Nongkrong Di Bandung? Di Caffe Bene Aja!

tempat nongkrong di bandung

Buat kalian yang saat ini lagi berada di kota Bandung mungkin bisa mampir sebentar ke salah satu tempat nongkrong yang paling cozy yaitu Caffe Bene. Sebagai bahan referensi tempat paling asing buat ngopi, nongkrong atau sekedar ngumpul bareng teman-teman sampai larut malam sembari minuman hangat atau dingin bisa datang ke kafe ini. Rasanya kota Bandung tidak pernah ada habisnya, penuh dengan kreativitas dan inofasi membuat kafe-kafe kecil maupun besar bertebaran di sepanjang jalan.

Caffe Bene berada di Jalan Ir. H.Djuanda No.155, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung. Nah ini dia salah satu tempat referensi yang paling bagus untuk teman-teman pembaca setia blog ini jika ingin mencari tempat ngopi atau nongkrong yang enak serta nyaman. Berbagai varian jenis minuman semuanya ada disini apalagi jenis-jenis kopinya muuaannttaapp banget loh. Jangan pernah ragu untuk datang ke tempat ini deh, di jamin ketagihan. Suasana desain interiornya bikin kalian merasa nyaman banget. Duduk di sofa warna warni yang empuk sambil meneguk minuman hangat atau kopi  terasa sangat relaks banget.

Tempat nongkrong yang satu ini identik dengan anak muda yang suka film-film korea. Konsepnya Korea banget! Kalau teman-teman kesini jangan heran sama desainnya kaya di film-film drama Korea. Saya yakin kalian yang suka banget sama film dari Korea pasti bakalan nagih buat datang kesini. Tapi yang perlu di ketahui di kafe ini tidak ada artis koreanya ya, hehe…!!!

Saya selalu berfikir sepertinya Bandung tidak pernah kehabisan akal, anak mudanya benar-benar kreatif dan penuh imajinasi. Kota yang terkenal dengan mojangnya yang “geulis-geulis” ini pasti sudah sangat melekat sekali di benak kalian. Begitu banyak wanita cantik di kota penghasil “peyeum” ini (eh, kok jadi ngomongin yang geulis-geulis, hehe). Kota ini memang tidak pernah lepas dari yang namanya dunia hiburan, usaha kecil dan selalu memiliki tingkat kreativitas tinggi.

Harga Menu

Soal harga di menu di Caffe Bene memang sedikit lebih mahal dari kafe-kafe umumya tapi tidak perlu khawatir karena semua itu akan tergantikan dengan rasa menu, kenyamanan dari tempatnya dan pelayanannya yang sangat bagus sekali.

kafe bandung

Ada banyak pilihan menu mulai dari Beverages sampai Dessert yang mampu merubah suasana hati menjadi lebih relaks dan gembira, apalagi datang bersama teman-teman atau pacar dijamun makin asik deh.

Menu Beverages

  • Honey Citron (Yuja) Tea
  • Ice White Mocha Latte
  • Americano
  • Ice Caramel Machiato
  • Ice Americano
  • Ice Mocha Latte
  • Citron Blossom
  • Ice Café Latte
  • Lemonade
  • Ice Mint Latte
  • Chamomile Tea
  • Manggo Mojito
  • Vanila Latte
  • Original Mojito
  • Cappucino
  • Espresso Chocochip
  • Café Latte
  • Affogato
  • Caramel Machiato
  • Green Tea
  • White Mocha Frappeno
  • Misugaru Frappeno
  • Ice Vanila Latte
  • Mocha Frappeno
  • Ice Lemon Tea
  • Caramel Frappeno
  • Espresso
  • White Mocha Latte
  • Chocochip Frappeno
  • Golden Medalist
  • Espresso Machiato
  • Espresso Conpana
  • Blueberry Yogurt Frappeno
  • Plain Yogurt Frappeno
  • Honey Lemon Tea
  • Peppermint Tea
  • Earl Grey Tea
  • Blueberry Blossom
  • Orange Manggo Ade
  • Mint Choco Frappeno
  • Ice Blackcurrant
  • Mint Latte
  • Choco Banana Cappucino
  • Green Tea Frappeno
  • Strawberry Yogurt Frappeno
  • Mocha Latte
  • English Breakfast Tea

Menu Dessert

Setelah kalian semua melihat segambrengnya menu Beverage di atas, sekarang adalah waktunya untuk menu Dessert. Di menu ini terdapat beberapa jeni mulai dari waffle, Honey Bread, Bingsu, Gelato. Kebayangkan ga sih, gimana rasanya? Pasti lezatooss banget ya..!!!

Penasaran mau nyobain kafe yang enak buat tempat nongkrong sekaligus rasa menu hidangan yang enak? Datang aja ke kawasan Kota Bandung atau lebih tepatnya di area Dago. Kafe ini memiliki desain menari dengan fitur semuanya terbuat dari kayu jadi terlihat sangat klasik sekali. Pokoknya ajib banget deh!

Tempat Ngopi Paling Asik Di Surabaya

Para pecinta kopi pasti sangat senang jika rumah atau tempat mereka bekerja lokasinya tidak jauh dari kafe-kafe yang menyediakan minuman tersebut. Biasanya kebanyakan orang minum kopi di saat pagi hari sekitar jam 9 pagi, 12 siang dan malam hari. Kopi adalah mimuman penghilang rasa ngantunk tapi ada juga sebagian orang minum karena suka dengan cita rasanya. Bagi penggila kopi pastinya mereka bisa merasakan setiap aroma dari setiap seduhan kopi hangat dengan sangat baik.

Miunuman seduhan dari biji kopi ini bisa memberikan kesegaran dan rasa semangat di siang dan malam hari. Ada banyak jenis kopi dari masing-masing daerah maupun negara. Indonesia yang di karuniai tanah subur mampu menghasilkan biji kopi dengan kualitas cita rasa sangat bagus. Bahkan para pengusaha-pengusaha jenis minuman ini ada yang menjualnya sampai ke eropa. Kopi khas Indonesia memang tidak ada duanya, aroma dan cita rasanya sangat khas di mulut. Bagi para peggila kopi biasanya bisa mengetahui asal daerah mana minuman tersebut dengan harga mencium aromanya saja.

Di Indonesia sendiri cukup banyak penggila kopi. Melihat peminat kopi di negeri ini cukup banyak membuat usaha-usaha kedai kopi menjamur di beberapa Kota. Seperti pada daerah Surabaya, Jawa Timur misalnya. Pada Kota tersebut banyak sekali kedai, kafe, restoran sampai warung kopi pinggir jalan menyediakan beberapa varian dari jenis minuman ini. Orang yang sudah kecanduan kopi rasanya akan mudah pusing jika tidak meminumnya dalam sehari saja.

tempat ngopi di surabaya

Cari tempat nogkrong sekaligus minum kopi di Surabaya bisa di temukan pada beberapa area. Orang-orang lebih memilih kafe pinggir jalan atau restoran untuk minum kopi. Sambil berbincang-bincang bareng teman, keluarga atau pacar pastinya akan memberikan rasa kedekatan berbeda. Sepertinya minuman yang berhasil dari biji-bijian ini sudah sangat melekat di masyarakat. Bagi teman-teman penggila kopi cobain deh, beberapa tempat atau lokasi yang paling enak untuk nongkrong dan bersantai sambil menyeruput setiap kopi di gelas, berikut ini adalah beberapa areanya, cekidot :

  • Domicile Kitchen & Lounge, Jl. Sumatra No. 35, Gubeng, Surabaya, Kota SBY, Jawa Timur
  • Nostri, Jalan Raya Gubeng 7 No.24, Airlangga, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur
  • JX International Convention Exhibition, Jl. Jend. A. Yani No.99, Margorejo, Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur
  • Taman Bungkul, Jalan Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Darmo, Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Bangi Kopitiam, Jl. Walikota Mustajab No.41, Ketabang, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur
  • The Coffee Shop, Jl. Ketintang, Wonokromo, Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur
  • Ngopi Kopi, Jl. Jambangan Kebon Agung No.55, Jambangan, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Historica, Jl. Sumatra No.40, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur

Ada satu lokasi kedai kopi yang cukup dekat dengan komplek perumahan di area Rungkut. Disana terdapat beberapa kedai yang menyediakan jens-jenis kopi dari beberapa daerah seperti Aceh, Medan, Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Waktu Yang Pas Minum Kopi

Minum kopi ternyata lebih nikmat pada saat-saat waktu yang pas. Percaya tidak percaya ternyata mimun minuman jenis ini ketika siang dan malam hari mampu memberikan kesegaran dan pikiran menjadi lebih tenang. Beberapa orang lebih memilih minum kopi di waktu malam hari karena akan lebih terasa santai sambil melepas lelah.

Ada satu waktu lagi yang pas buat meneguk minuman penyeger ini yaitu pada saat bergadang atau nongkrong bersama teman-teman. Karena memiliki fungsi sebagai penghilang rasa ngantuk, kebanyakan orang meminumnya ketika ingin bergadang. Sedangkan nongkrong bareng teman-teman sembari minum kopi sebenarnya hanyalah kebiasaan yang sulit untuk di rubah.

Jenis Kopi Lokal

kopi surabaya

Letak geografis Indonesia membuat tanahnya menjadi sangat subur. Bahkan ada pribahasa yang mengatakan menanam kayu di tanah pertiwi ini bisa menjadi tumbuhan. Pantas saja penjajah Belanda, Jepang dan Portugis berjuang mati-matian untuk menguasai tanah bangsa kita ini.

Salah satu tanaman yang tumbuh subur di Indonesia adalah tanaman kopi. Biji kopi di negeri ini sudah sangat terkenal sampai ke Eropa, Amerika, Afrika dan Timur Tengah. Ada beberapa jenis kopi lokal yang memiliki rasa khas dari daerah masing-masing, yaitu :

  1. Sumatra
  2. Aceh Gayo
  3. Bali Kitamani
  4. Papua Wamena
  5. Flores Bajawa
  6. Pulau Jawa

Itulah beberapa daerah yang menghasilkan biji kopi terbaik dan telah terkenal sampai keluar negeri.  Jika kalian pergi ke Kota Surabaya maka kalian bisa mencoba berbagai jenis pada kafe-kafe atau restoran pada kota ini. Bagi para penikmat kopi sebaiknya di imbangi dengan minum air putih agar pekatnya kopi tidak menganggu ginjal kalian.