Nongkrong Di Bandung? Di Caffe Bene Aja!

tempat nongkrong di bandung

Buat kalian yang saat ini lagi berada di kota Bandung mungkin bisa mampir sebentar ke salah satu tempat nongkrong yang paling cozy yaitu Caffe Bene. Sebagai bahan referensi tempat paling asing buat ngopi, nongkrong atau sekedar ngumpul bareng teman-teman sampai larut malam sembari minuman hangat atau dingin bisa datang ke kafe ini. Rasanya kota Bandung tidak pernah ada habisnya, penuh dengan kreativitas dan inofasi membuat kafe-kafe kecil maupun besar bertebaran di sepanjang jalan.

Caffe Bene berada di Jalan Ir. H.Djuanda No.155, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung. Nah ini dia salah satu tempat referensi yang paling bagus untuk teman-teman pembaca setia blog ini jika ingin mencari tempat ngopi atau nongkrong yang enak serta nyaman. Berbagai varian jenis minuman semuanya ada disini apalagi jenis-jenis kopinya muuaannttaapp banget loh. Jangan pernah ragu untuk datang ke tempat ini deh, di jamin ketagihan. Suasana desain interiornya bikin kalian merasa nyaman banget. Duduk di sofa warna warni yang empuk sambil meneguk minuman hangat atau kopi  terasa sangat relaks banget.

Tempat nongkrong yang satu ini identik dengan anak muda yang suka film-film korea. Konsepnya Korea banget! Kalau teman-teman kesini jangan heran sama desainnya kaya di film-film drama Korea. Saya yakin kalian yang suka banget sama film dari Korea pasti bakalan nagih buat datang kesini. Tapi yang perlu di ketahui di kafe ini tidak ada artis koreanya ya, hehe…!!!

Saya selalu berfikir sepertinya Bandung tidak pernah kehabisan akal, anak mudanya benar-benar kreatif dan penuh imajinasi. Kota yang terkenal dengan mojangnya yang “geulis-geulis” ini pasti sudah sangat melekat sekali di benak kalian. Begitu banyak wanita cantik di kota penghasil “peyeum” ini (eh, kok jadi ngomongin yang geulis-geulis, hehe). Kota ini memang tidak pernah lepas dari yang namanya dunia hiburan, usaha kecil dan selalu memiliki tingkat kreativitas tinggi.

Harga Menu

Soal harga di menu di Caffe Bene memang sedikit lebih mahal dari kafe-kafe umumya tapi tidak perlu khawatir karena semua itu akan tergantikan dengan rasa menu, kenyamanan dari tempatnya dan pelayanannya yang sangat bagus sekali.

kafe bandung

Ada banyak pilihan menu mulai dari Beverages sampai Dessert yang mampu merubah suasana hati menjadi lebih relaks dan gembira, apalagi datang bersama teman-teman atau pacar dijamun makin asik deh.

Menu Beverages

  • Honey Citron (Yuja) Tea
  • Ice White Mocha Latte
  • Americano
  • Ice Caramel Machiato
  • Ice Americano
  • Ice Mocha Latte
  • Citron Blossom
  • Ice Café Latte
  • Lemonade
  • Ice Mint Latte
  • Chamomile Tea
  • Manggo Mojito
  • Vanila Latte
  • Original Mojito
  • Cappucino
  • Espresso Chocochip
  • Café Latte
  • Affogato
  • Caramel Machiato
  • Green Tea
  • White Mocha Frappeno
  • Misugaru Frappeno
  • Ice Vanila Latte
  • Mocha Frappeno
  • Ice Lemon Tea
  • Caramel Frappeno
  • Espresso
  • White Mocha Latte
  • Chocochip Frappeno
  • Golden Medalist
  • Espresso Machiato
  • Espresso Conpana
  • Blueberry Yogurt Frappeno
  • Plain Yogurt Frappeno
  • Honey Lemon Tea
  • Peppermint Tea
  • Earl Grey Tea
  • Blueberry Blossom
  • Orange Manggo Ade
  • Mint Choco Frappeno
  • Ice Blackcurrant
  • Mint Latte
  • Choco Banana Cappucino
  • Green Tea Frappeno
  • Strawberry Yogurt Frappeno
  • Mocha Latte
  • English Breakfast Tea

Menu Dessert

Setelah kalian semua melihat segambrengnya menu Beverage di atas, sekarang adalah waktunya untuk menu Dessert. Di menu ini terdapat beberapa jeni mulai dari waffle, Honey Bread, Bingsu, Gelato. Kebayangkan ga sih, gimana rasanya? Pasti lezatooss banget ya..!!!

Penasaran mau nyobain kafe yang enak buat tempat nongkrong sekaligus rasa menu hidangan yang enak? Datang aja ke kawasan Kota Bandung atau lebih tepatnya di area Dago. Kafe ini memiliki desain menari dengan fitur semuanya terbuat dari kayu jadi terlihat sangat klasik sekali. Pokoknya ajib banget deh!

Tempat Nongkrong Di Braga, Bandung Selalu Ramai ABG

jalan braga

Cari tongkrongan yang enak dan selalu ramai di Bandung, Jawa Barat? Jalan Braga merupakan area dimana selalu penuh pengunjung. Disana terdapat banyak restoran, kafe, tempat hiburan dan bahkan banyak photographer amatir yang memotret model-modelnya di kawasan tersebut. Bangunannya masih asli dengan tembok besar khas bangunan Belanda. Dulunya tempat ini memang menjadi jalan protokol pada jaman penjajahan Belanda. Sampai sekarang area tersebut selalu aja ramai pengunjung.

Bukan hanya anak mudah asli Bandung saja yang sering nongkrong di area itu, banyak juga warga Jakarta yang main untuk mencari hiburan dan belanja di jalan Braga tersebut. Sejak jaman Belanda lokasi tersebut memang sering di jadikan sebagai tempat hiburan, butik dan berbagai dagangan dimana pedagangnya adalah orang Belanda sendiri. Keadaan bangunan maupun kondisinya sebenarnya masih sangat asli sekali namun hanya di lakukan sedikit perbaikan saja agar terlihat lebih rapih dan enak di lihat.

Suasana dan pemandangannya benar-benar seperti di jaman dulu. Karena itulah banyak anak muda ABG yang hobi dengan dunia foto sering melakukan kegiatan pemotretan dengan model amatir. Selain suasana yang bagus dan terlihat jadul, area Jalan Braga juga memiliki beberapa tempat makan atau restoran yang sering di jadikan lokasi nongkrong anak-anak muda baru gede. Setiap malam libur kafe-kafe pinggir jalan dan restoran selalu ramai oleh anak muda yang ingin menghabiskan waktunya bersama teman-teman.

Mungkin apabila di antara teman-teman disini yang ingin jalan-jalan santai sambil menikmati suasana Kota Bandung, bisa datang ke Jalan Braga bersama teman-teman atau pacarnya masing-masing. Pergi ke area tersebut ketika liburan akan lebih ramai lagi dan suasananya akan sangat dapat sekali. Jadi usahakan pergi pada saat waktu liburan.

Restoran Di Braga

tempat nongkrong di braga

Ada beberapa restoran yang menjadi favorit untuk nongkrong para anak muda. Pada saat even-even seperti nonton bareng piala eropa atau piala dunia biasanya suasananya akan selalu ramai lagi dan lebih asik lagi. Ingin tahu restoran mana saja yang menjadi favorit tersebut? Simak di bawah ini :

  • Bangi Kopitiam, Jl. Braga No.99, Braga
  • La Baraga Cafe, Lounge and Karaoke, Jl. Braga, Braga, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Japanese Cuisine, Jl. Braga No.64, Braga
  • Braga Permai Resto & Cake Shop, Jl. Braga No.58
  • Wendy’s, Braga Citywalk, Jl. Braga 99-101, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Tos Raos, Jl. Braga No.99-101
  • Braga Punya Cerita, Jl. Braga No.64, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Mie Reman, Jl. Braga No.36
  • Classic Rock Cafe, Jl. Lembong No.1, Braga
  • Bebek Garang, Jl. Braga No.34, Braga
  • Myloc Coffee & Bistro, Sumur Bandung, Jl. Braga No.111
  • Starbucks Coffee – Braga City Walk, Jl. Braga No.99 – 101

Tempat Nongkrong ABG Bandung

Warga Bandung sudah tidak asing lagi dengan lokasi Jalan Braga. Disana tempatnya para ABG Bandung ngumpul bersama, mengadakan acara di lokasi tersebut dan sering sekali even-even besar berlangsung di area tersebut. Inilah yang membuat anak muda selalu senang ngumpul di sana.

Bukan hanya warga Bandung maupun orang Jakarta saja yang suka nongkrong disana. Beberapa wisatawan asing juga ternyata sangat suka main ke lokasi ini. Mereka terlihat sangat nyaman menghabiskan waktu di lokasi tersebut. Ini adalah lokasi rekomendasi yang sangat bagus untuk kalian jika ingin berlibur atau hanya untuk sekedar nongkrong-nongkrong saja.

Main Ke Dago Jangan Lupa Cobain Kulinernya

kuliner di dago

Dago adalah salah satu area yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Kota ini memiliki banyak sekali pengagumnya. Masyarakat pastinya sudah tidak asing dengan area-area yang berada di kota ini. Terkenal dengan clothing kaosnya yang membuat pebisnis-pebisnis muda terus berdatangan dari tanah kota tersebut.

Biasanya kalian datang ke Bandung jauh-jauh dari Jakarta, Depok Bogor dan Bekasi hanya untuk belanja pakaian atau berbur kulinernya. Tingkat kenyamanan kota ini benar-benar sangat asik sekali buat di pake jalan-jalan bersama keluarga, teman maupun pacar atau bahkan selingkuhan, hehee…

Ada banyak yang membuat orang jatuh cinta dengan kota Bandung. Selain karena suasana alamnya yang masih asri dengan udara sejuk karena di kelilingi pegunungan, tapi ada satu khas dari kota ini membuat orang-orang rela datang kembali, yaitu kulinernya. Ya, sejak dulu Bandung memiliki kuliner yang mampu membuat wisatawan lokal maupun asing tidak bisa melupakan cita rasanya.

Keunikan dari kota ini sebenarnya adalah karena anak mudanya yang selalu berinovasi mengembangkan berbagai macam bisnis sehingga timbullah beberapa ide cemerlang yang menghasilkan omset besar bagi setiap pengusaha kuliner. Makan di pinggir jalan saja rasanya begitu nikmat berbeda dengan di Jakarta, makan di pinggir jalan rasanya tidak nyaman sekali karena suasana lingkungannya yang kurang bagus.

Jika di antara kalian ada yang memiliki rencana untuk berakhir pekan ke Bandung, Jawa Barat, saya memiliki beberapa rekomendasi tempat kuliner bagus yang layak kalian coba. Tempatnya bagus, nyaman, udara di sekitarnya sangat sejuk dengan pemandangan alam, aksesnya muda di jangkau, rasanya bikin ketagihan dan harganya murah banget loh.

Di area Dago kalian bisa menemukan beberapa tempat makan yang asik banget buat nongkrong, santai, menenangkan pikiran dan makan romantis bersama orang-orang tercinta. Suasana untuk makan bareng pacar atau selingkuhan mungkin akan lebih mengasikkan di area ini. Cuaca yang mendukung, lingkungan nyaman dan pemandangan bagus akan memberikan kepuasan tersendiri.

Tempat Kuliner Di Dago

kuliner dago

Berakhir pekan di daerah Dago rasanya kurang afdol jika belum menyicipi berbagai macam kulinernya. Rasa lezat dengan porsi banyak dan harganya murah mampu membuat perut kalian semakin gemuk, hehe..

Bagi kawan-kawan yang memiliki rencana untuk pergi ke area ini, saya akan berikan tempat kuliner di Dago yang asik banget. Berikut adalah tempat-tempatnya :

  • Boemi Joglo, Jl. Ranca Kendal Luhur No. 17
  • Congo Gallery & Cafe, Jl. Rancakendal Luhur No.8, Dago Pakar, Ciburial, Bandung, Jawa Barat
  • Takigawa Meatbar In The Sky, Jl. Bukit Pakar Timur IV No. 8, Dago Pakar
  • Kambing Soon, Jl. Ir. H.Djuanda, Dago, Coblong, Bandung
  • Tizi’s, Jl. Kidang Pananjung No.3, Dago, Coblong
  • Kedai Mie Dago, Jalan Ir. H. Juanda No.209, Dago
  • Kopi Angkringan Dago, Jl. Ir. H.Djuanda No.53, Ciburial
  • Thai Palace, Jl. Ir. H.Djuanda No.345, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
  • The Stone Cafe, Jalan Raya Ranca Kendal Luhur No.5, Gerbang Dago Resort Dago Atas, Dago, Coblong
  • Batagor Darto, Jl. Simpang Dago No. 200, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Lisung The Dago Boutique Resto, Jalan Bukit Pakar Timur No.111, Kec. Cimenyan, Bandung
  • Calista Cafe, Jl. Bukit Pakar Timur IV Kav B1
  • The Kiosk Ciwalk, Cihampelas Walk, jl. Cihampelas
  • Nasi Goreng Gentayangan, Jl. Ir. H.Djuanda, Lebakgede, Coblong
  • Warung Lela, Jl. Kupa No. 6, Cigadung, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Lumbung Rasa, Jl. Ir. H.Djuanda No.299, Dago, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
  • Bubur Ayam Pak Zaenal, Jl. Ir. H.Djuanda No.244, Sekeloa, Coblong
  • Cafe D’Pakar, Jalan Dago Pakar Utara,, Sekejolang

Jenis Makanan Kuliner Paling Laku Di Dago

Ternyata lidah orang Indonesia memiliki indra pengecap yang paling tajam ya sobat. Percaya tidak percaya buktinya adalah setiap makanan di daerah Dago ini yang paling banyak di minati adalah jenis makan berkuah dan bersambal.

Makanan khas Sunda Jawa Barat seperti lalap-lalapan, sambal dan ikan asing menjadi menu paling banyak di sukai. Selain itu bagi anak muda biasanya lebih memilih makanan seperti bakso, mie ayam, kelapa bakar, surabi dengan berbagai rasa dan makanan-makanan barat.

Bukan hanya orang lokal saja yang menyukai cita rasakan makanan kuliner khas sunda, ternyata wisatawan asing seperti dari Jerman, Rusia, Malaysia, Singapur, Belanda dan India mereka sangat suka dengan makanan lalap-lalapan loh. Wah, pasti lucu yah kalau mereka itu makan lalap pakai sambal dan ikan asin.